Program studi S1 Pendidikan tata Busana menyelenggarakan sosialisasi hasil Survei kepuasan mahasiswa


Negeri Surabaya (UNESA) meliputi lima aspek utama: keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan keberwujudan (tangibles). Aspek tangibles (nyata) mencakup penampilan fisik kampus, perlengkapan yang digunakan, kualitas pegawai, dan sarana komunikasi yang tersedia. Reliability (keandalan) mengukur kemampuan institusi dalam memberikan pelayanan yang dijanjikan secara segera, akurat, dan memuaskan. Responsiveness (daya tanggap) mengacu pada keinginan staf untuk melayani mahasiswa dengan cepat dan responsif. Assurance (jaminan) mencakup pengetahuan, kemampuan, kesopanan, dan sifat dapat dipercaya yang dimiliki oleh staf, memastikan pelayanan yang bebas dari bahaya, risiko, atau keragu-raguan. Empathy (empati) melibatkan kemudahan dalam melakukan hubungan, komunikasi yang baik, perhatian pribadi, dan pemahaman terhadap kebutuhan mahasiswa. Dengan mengukur kelima aspek ini, UNESA dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan kepuasan mahasiswa yang optimal.
Survey kepuasan mahasiswa juga dilaksanakan oleh program studi Survey dilakukan pada mahasiswa dengan status aktif pada Angkatan 2021, 2022, dan 2023 sebnayak 100 Mahasiswa. Survey meliputi kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Dosen, pelayanan tenaga kependidikan dan sarana prasarana. Hasil survey kepuasan mahasiswa disosialisasikan kepada mahasiswa S1 Pendidikan Tata Busana Pada tanggal 30 Agustus 2024 Pukul 10.00 – 12.00 bertempat di Lab Showroon Gedung A9 lantai 1 dengan dihadiri 12 dosen, 3 tendik dan 200 mahasiswa.
